Sekertaris Komisi I Amrulloh : Selagi usulan tersebut baik serta untuk meningkatkan kinerja, peran dan fungsi LPM, DPRD Kota Metro pasti mendukung

7

Metro, deteksinewss.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, sangat mendukung sekali usulan yang disampaikan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat kelurahan se Kota Metro, untuk Metro dapat direalisasikan oleh Pem.
Ketua LPM Kelurahan Metro Juniansyah Jony, dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak DPRD Kota Metro, khususnya Komisi I. Dimana telah mendukung proyek yang disampaikan oleh LPM metro
“Semoga dengan adanya dukungan dari Komisi I ini, proposal yang disampaikan oleh hadapan. Bisa segera diakomodir oleh Pemkot Metro,” katanya, Senin (23/5/2022).

Dirinya juga menyampaikan, bahwa kendala yang selama ini dialami oleh pihaknya adalah kurangnya suport dari Pemerintah Kota Metro. Padahal LPM merupakan bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) dan ada di dalam Perda dan Perwali.
“Seperti sarana dan prasana yang dimiliki saat ini masih kurang memadai dan juga insentif yang dinilai tidak sesuai dengan tugas yang diemban oleh pihaknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Komisi I Amrulloh mengatakan, DPRD Kota Metro mendukung penuh usulan yang telah disampaikan oleh pihak LPM tingkat kelurahan seKota Metro pada saat audensi.
“Selagi usulan tersebut baik serta untuk meningkatkan kinerja, peran dan fungsi LPM, DPRD Kota Metro pasti mendukungnya,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa usulan yang telah disampaikan oleh pihak LPM tersebut. Jangan selalu dikaitkan dengan kemampuan anggaran yang ada. Namun, jarus dikaitkan dengan kemauan seorang kepala daerah untuk memperhatikan dan memperioritaskan LPM di tingkat kelurahan seKota Metro.
“Apalagi LPM merupakan salah satu tulang punggung kelurahan di bidang pemberdayaan dan pembangunan,” ucapnya.

Politikus Partai Demokrat ini menambahkan, usulan yang telah disampaikan LPM tersebut, merupakan salah satu dari sembilan program unggulan dari Walikota dan Wakil Walikota Metro. Yakni peningkatan pemberian tunjangan/insentif bagi pamong dan LPM masuk kedalam poin tersebut.
“Untuk itu kepala daerah harus bisa merealisasikannya, karena masuk kedalam sembilan program unggulan dan juga janji pada saat kampanye,” tegasnya.

Selain itu Ia juga mengingatkan kepada kepala Bappeda, agar bisa memahami program unggulan dari Walikota dan Wakil Walikota Metro. Serta memiliki perencanaan yang matang guna mendukung kunjungan misi Walikota.
“Jadi jangan sampai kepala bappeda tidak memiliki rencana dalam mewujudkan keinginan seorang kepala daerah,” . (rls/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *