Diduga Dana ADD “mengalir” tidak sesuai pada fungsinya

142

Rumbia, deteksinewss.com – Diduga oknum kepala kampung telah mengalihkan dana ADD yang diperuntukkan guna kegiatan karang taruna dan posyandu di Kampung Restu Buana 4 Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.

Terkait dengan hal tersebut, saat dikonfirmasi kepada kepala kampung Sutrisno, ia mengatakan bahwa, dana tersebut telah di gunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Semua dana yang diperuntukkan bagi kegiatan di kampung sini sudah terealisasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, termasuk dana untuk Karang Taruna itu,” jelas Sutrisno. Senin (28/3/2022)

Terkait hal tersebut di bantah oleh ketua karang taruna Budiono,menurut ketua karang taruna saat ditemui di kediamannya, memang benar pernah mendapatkan dana, tetapi itu dana dari PKH, bukan dana lainnya.

Ketua Karang Taruna Budiono

“Memang betul pernah dapat dana akan tetapi dana tersebut didapat dari dana PKH. Sebesar 3,2jt,” ungkap Budiono.

Dari keterangan tersebut ketua DPC LSM Perkara Kabupaten Lampung Tengah Pansori, langsung turun ke lapangan mencari bukti dengan menemui perangkat desa, saat ditemui dirumahnya untuk diminta konfirmasi dan klarifikasi terkait permasalahan tersebut dan juga dana BUMKAM, kemudian kepala kampung beserta istrinya merasa tidak nyaman dan berbicara dengan nada keras, seperti menunjukkan sifat arogannya.
” Dana BUMKAM untuk Kampung Restu Buana 4 belum dianggarkan hanya nomor registrasinya sudah ada tapi belum ada judul,” katanya.

menurut ketua DPC LSM Perkara Pansori, daarii semua keterangan kepala kampung tersebut sangatlah janggal yang selanjutnya oihak LSM Perkara akan menindak lanjuti dan melaporkan hasil temuan tersebut dan juga tindakan arogan kepala kampung ke pihak aparat penegak hukum,” tegasnya. ( Pan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *