Warga Rela Antri Berjam-jam Demi Minyak Goreng Murah

242

Metro, deteksinewss.com – Meski pemerintah melalui Kementerian Perdagangan berulangkali berjanji bahwa pasokan minyak murah aman dan bisa tersedia di pasar, realita di lapangan menunjukan sebaliknya.

Hasil dari pantauan wartawan deteksinewss.com dilokasi jalan raya stadion Kelurahan Tejo Agung Kecamatan Metro Timur, tepatnya di gudang Bawang Lanang Kota Metro terlihat padat masyarakat melakukan antrian pembelian minyak goreng, Selasa(15/02/2022)

Nampak sejumlah warga masyarakat yang mengantri untuk pembelian minyak goreng tidak hanya dari warga kota metro saja namun ada pula warga yang berdomisili dari Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung tengah.

Berdasarkan informasi yang didapat dari salah satu warga yang mengantri untuk melakukan pembelian minyak, Jumairoh (40) warga Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, ia menjelaskan untuk saat ini minyak goreng sangat sulit didapat sehingga dirinya rela mengantri dari pagi untuk mendapatkan minyak goreng.

“Minyak goreng sekarang langka, susah sekali carinya dan dimana-mana kosong, mumpung di sini ada, jadinya saya ngantri mas, untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Jumairoh.

Ditempat yang sama, Lucki (37) warga Kota Metro juga menjelaskan bahwa gudang Bawang Lanang menyediakan minyak goreng sangat terbatas, kemudian untuk harga masih terjangkau. Ia juga berharap untuk Pemerintah cepat ambil tindakan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng.

“Harga disini sangat terjangkau, satu dus hanya kisaran seratus delapan puluh enam ribu kurang lebih. Antrian ini sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dari pagi sampai menjelang siang warga padat mengantri untuk mendapatkan minyak goreng,” pungkas Lucki .(Vin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *