Gatot Subroto Tokoh Muda Asal Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, siap berkompetisi pada Pileg Tahun 2024

63

 

Lampung Timur, deteksinewss,com – .Menjelang pesta demokrasi pemilihan legislatif pada pemilu tahun 2024 yang akan datang. Tampak beberapa partai politik sudah mulai bersiap- siap baik secara administrasi ataupun penjaringan calon legislatif, yang mana akan di tempat di dapil masing masing. Seperti yang terlihat di Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur.

Hasil penelusuran dari wartawan deteksinewss.com dibeberapa desa yakni Desa Nabang, Purwo Kencono juga Sukadana Baru, para tokoh masyarakat, pemuda dan juga para tokoh agama, mereka telah sepakat akan mendukung salah satu tokoh yang berasal dari daerah mereka sediri, bahkan mereka telah melakukan penggalangan masa untuk calon tersebut.

Menurut Sucipto salah satu tokoh masyarakat di Desa Nabang, mengatakan bahwa meskipun sang calon pilihan mereka ini belum pernah meminta dan menyatakan akan maju sebagai calon legislatif. Namun untuk pemilu yang akan datang mereka akan perjuangkan dan berusaha keras agar tokoh yang berasal dari wilayah mereka ini bisa duduk di legislatif Kabupaten Lampung Timur.

” Mas Gatot ini adalah putra daerah asli desa kami, beliau sangat perduli dengan warga setempat, baik dan sederhana meskipun beliau tergolong orang ekonomi yang berada. Kami sebagai warga setempat siap mendukung,” ujar Cipto.

Kemudian senada dikatakan Giman tokoh pemuda setempat,. sosok Gatot Subroto ini orangnya amanah dan akan berbuat banyak guna memberikan kontribusi bagi pembangunan di wilayah desa ini.

“Walaupun mas Gatot menolak diminta maju pada pemilu yang lalu, tapi pemilu kali ini atas desakan dari kami, dia telah menyatakan siap asal benar – benar masyarakat meminta dia untuk maju, kami akan perjuangkan habis habisan agar bisa duduk di dewan kabupaten lampung timur di periode 2024–2029,” kata Giman.

Terkait dengan informasi masyarakat tersebut, wartawan deteksinewss.com ,mencoba menemui tokoh yang dimaksud. pada sesi wawancara Gatot Subroto membenarkan mengenai apa yang diminta masyarakat dan beliau mengatakan bahwa sudah sejak dulu ia diminta oleh masyarakat diwilayahnya untuk maju sebagai calon legislatif akan tetapi saat itu saya belum mempunyai kesiapan, akan tetapi pada pemilihan legislatif yang akan datang mudah-mudahan sudah siap.

“Sebenarnya saya sendiri masih belum yakin, tapi setelah melihat begitu banyak dukungan dari masyarakat, akhirnya saya putuskan akan maju pada pemilu kali ini. Semoga saya bisa amanah dan tidak mengecewakan warga masyarakat,” pungkas Gatot Subroto. (an)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *