Diduga Asal Jadi, Pembangunan Jalan Onderlagh Di Kampung Buminabung Utara Kabupaten Lampung Tengah

206

Lampung tengah, deteksinewss.com – Pembangunan jalan onderlagh di Kampung Bumi Nabung Utara Kecamatan Bumi Nabung Kabupaten Lampung Tengah diduga tidak sesuai juknis, sebab keadaan jalan yang dinilai masih banyak kekurangan.

Hasil temuan dilapangan oleh LSM Perkara Kabupaten Lampung Tengah yang melakukan investigasi dan pengecekan ke lokasi pembangunan jalan tersebut.

Kekurangan jalan onderlagh yang panjangnya sekitar 1500 Meter tersebut di bangun menggunakan dana desa sebesar Rp. 334.248.000 ini sangat mencolok mata, dari mulai penyusunan batu yang tidak rapih serta ada bagian jalan yang tidak di gilas dengan alat berat dan tidak di taburi pasir, sehingga Warga harus bergotong royong untuk menimbun tonjolan batu yang tidak di tutupi oleh pasir.

“Pembangunan jalan onderlagh ini terlihat asal jadi, beberapa bagian badan jalan ada yang tidak digilas dengan alat berat, juga tidak ditaburi pasir kemudian susunan batu yang tidak rapi alias berantakan,” ungkap Pansori, Minggu (06/02/2022).

Kemudian lanjut Pansori selaku ketua LSM Perkara Lampung Tengah, ia sangat menyayangkan hal tersebut, jalan yang seyogyanya bisa mempermudah warga untuk lalu lintas justru di bangun tidak sesuai juknis dan hal ini akan segera membuat laporan kepada pihak terkait atas dugaan korupsi yang dilakukan dalam pembangunan jalan onderlagh di kampung buminabung utara tersebut.

“Seharusnya jalan ini dapat mempermudah warga untuk lalu lintas, tetapi dengan kondisi jalan yang seperti ini malahan tambah rusak jalannya. Kami segera membuat laporan terkait pembanguan jalan onderlagh yang diduga tidak sesuai dengan juknis,” pungkasnya. (Pan/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *