Camat Metro Timur bersama Mahasiswa IAIN Metro ikut Panen Padi di Pondok Pesantren Nurul Anwar kelurahan Tejosari

231

Metro, deteksinewss.com – Ferry handono S.IP selaku Camat Metro Timur datang berkunjung ke Pondok Nurul Anwar yang beralamat di jalan Apel Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur dalam rangka kegiatan panen padi bersama santri pondok dan mahasiswa KKN IAIN Metro, pada Minggu (30 / 01 / 2022)

Ferry selaku Camat Metro Timur mengatakan, ia sangat antusias dengan program pondok panen padi bersama santri pondok dan mahasiswa KKN IAIN. Kemudian Ferry juga menjelaskan bahwa ini kali kedua dirinya berkunjung ke pondok tersebut.

“Saya sangat apresiasi dengan pondok Nurul Anwar ini yang mana dengan inovasi,tidak hanya memberikan pelayanan pendidikan agama saja namun menyediakan pendidikan pertanian juga,seperti pembelajaran menanam Sayur-sayuran buah-buahan dan jagung yang pertumbuhan nya yang luar biasa”, ujar Ferry.

Masih kata Ferry, juga menjelaskan tentang masalah akses jalan menuju pondok yang belum terealisasi akan cepat dikonfirmasi dengan lurah Tejosari dengan rapat musrembang.

“Sepertinya yang pertama kami tangani masalah dreinase irigasi dulu untuk menangani banjir ketika musim penghujan turun “, ujar Fery.

Ustadz Slamet Riyadi selaku pimpinan Ponpes Nurul Anwar menuturkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya Camat Metro Timur berkunjung kepondok untuk turut serta membantu kegiatan panen raya padi.

Lanjut Ustadz Slamet, bahwa untuk saat ini baru Camat Metro Timur dan lurah Tejosari yang sudah silaturahmi ke pondok sementara Walikota maupun Wakil Walikota Metro belum pernah sowan ke pondok Nurul Anwar.

Harapan Ustadz Slamet,untuk Walikota ataupun Wakil Walikota Metro bisa mendukung penuh kegiatan ataupun program-program pondok Nurul Anwar. tutupnya

Diwaktu yang bersamaan, Ikhwan selaku Kordinator mahasiswa IAIN Metro yang ikut mendampingi Camat Metro Timur berkunjung kepondok, ia mengatakan sangat antusias dan mendukung penuh untuk kegiatan dipondok Nurul Anwar. dirinya bersama teman temanya yang sedang melakukan KKN akan siap membantu kegiatan program pondok Nurul Anwar ini yang mana akan ikut kerja sama dan belajar mengaji dipondok Nurul Anwar..(vindo/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *