FORETRO Hadiri Kegiatan IPNU Kota Metro di Ponpes Nurul Anwar

221

Metro, deteksinewss.com – Forum Media Metro (FORETRO) menghadiri kegiatan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kota Metro dalam acara pembentukan calon pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Metro Timur, kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Anwar Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur, pada Jum’at (21/01/2022).

Vindo Datuk Soekoco selaku Wakil Sekretaris Foretro Kota Metro, yang kembali silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar dan juga sekaligus menghadiri acara pembentukan pengurus PAC IPNU dan IPPNU Metro Timur.

” Foretro seringkali mengadakan kunjungan ke ponpes ini dan kebetulan pada kunjungan kali ini bersamaan ada kegiatan dari teman- teman IPNU Kota Metro yang akan membentuk kepengurusan PAC nya, jadi Foretro diminta untuk turut menghadirinya,” ujar Vindo.

Menurut Firdaus Fadilah Ummar selaku ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Metro dirinya menjelaskan sedang mengadakan pembentukan kader PAC IPNU dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Metro Timur.

“Kader – kader yang akan dipilih untuk PAC IPNU sebagian dari mahasiswa IAIN metro dan juga sebagian melibatkan masyarakat setempat khusunya metro timur,” ungkapnya.

Kemudian ditambahkan oleh Muhammad Nur Fathoni salah satu santri Ponpes Nurul Anwar menuturkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman dari IPNU Kota Metro, selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan kegiatan kepemudaan agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan serta kekompakan dan juga sangat bersyukur dengan adanya berita tentang pondok Nurul Anwar kemarin kamis tanggal 20 Januari 2022 Camat metro timur berkunjung ke Ponpes Nurul Anwar.

” Kami sangat mendukung adanya kegiatan-kegiatan kepemudaan semacam ini, apalagi diikutsertakan juga warga masyarakat setempat, guna menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan,” ucapnya.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu kami menerima kunjungan dari Camat Metro Timur akan akan bekerjasama dengan Puskesmas Tejosari untuk memberikan program kesehatan kepada santri pondok Nurul Anwar.

“Mereka akan melaksanakan program kesehatan untuk santri-santri ponpes disini dan juga Camat Metro Timur akan merealisasikan jalan menuju pondok Nurul Anwar yang masih tanah ini,” tutupnya (vindo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *