Warga Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur, Keluhkan Kondisi Jalan Tanah yang Becek dan Belum Diaspal

251

Metro, deteksinewss.com – Warga Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur mengeluhkan tentang jalan tanah yang belum tersentuh aspal sama sekali, ditambah lagi pada saat musin hujan, kondisi jalan sangat becek dan licin, lokasi tepatnya dijalan Apel RT 21 RW 08 dekat Pondok Pesantren Nurul Anwar, Selasa (11/01/2022).

Menurut warga setempat Ribut Sujiono (50)
mengatakan, ia sangat menyayangkan jalan masuk menuju tempat kediamannya belum pernah di aspal sama sekali, keadaannya sangat memprihatinkan masih jalan tanah. Ditambah lagi dengan kondisi saluran irigasi yang masih apa adanya yang mana aliran air dari pemukiman warga mengalir dapat mengakibatkan banjir.

“Dulu sudah pernah dua atau tiga kali Lurah, Camat dan pihak terkait datang ke lokasi, cuma melakukan pengukuran jalan saja namun tidak ada realisasinya sampai sekarang, Dari jaman pemilihan Walikota sampai terpilihnya Walikota Kota Metro belum pernah tersentuh sama sekali,” keluh Ribut Sujono.

nampak badan jalan masih tanah belum di aspal

Diwaktu dan tempat yang sama Ustadz Selamet Wahyudi selaku pimpinan pondok Nurul Anwar  juga mengatakan hal yang sama, bahwa kondisi jalan Apel ini memang belum pernah teesentuh sama sekali, keadaan badan jalannya juga masih tanah dan juga kondisi siring untuk aliran air irigasi juga apa adanya, hal ini dapat menimbulkan banjir jika pada musin penghujan.

“Memang betul mas, panjang jalan ini sekitar lima ratus meter dengan kondisinya yang masih tanah, belum tersentuh aspal sama sekali. Ditambah lagi saluran irigasi
untuk aliran air kearah sawah, masih belum ada perbaikan. Saat musin hujan, hal ini dapat mengakibatkan banjir didepan masjid dan pondok, jadi ngehambat para santri yang mau melakukan ibadah,” terang Ustadz Selamet

saat hujan, jalan menjadi becek dan licin

saat hujan, jalan menjadi becek dan licin

Harapan kami ssebagai warga setempat, meminta kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota Metro atau Instansi terkait, agar dapat segera membangun jalan aspal dan saluran irigasi agar supaya warga tidak lagi merasakan jalan becek, susah untuk dilalui dan juga tidak mengalami banjir saat datang musim hujan,” harapnya. (vin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *