Cegah Penyakit DBD, Kelurahan Ganjar Asri Laksanakan Foging di wilayahnya

32

Metro, deteksinewss.com – Gerak cepat untuk minimalisir dampak penyakit yang akan ditimbulkan karena menghadapi musim penghujan, Lurah Ganjar asri Kecamatan Metro Barat Badri, mengadakan fogging ke beberapa wilayah diantara RW.1 bertempat di RT.1 dan RT.4, dan juga di RW.5 tepatnya di RT.3. Sabtu (11/12/21).

Yang di khawatirkan dari tahun ke tahun adalah timbulnya penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk yang biasanya berkembang banyak disaat musim penghujan di antaranya seperti DBD, chikungunya dan malah banyak lagi penyakit yang lain.

Badri selaku Lurah menggandeng Puskesmas dan Babinsa (bintara pembina desa), berkorelasi untuk mempercepat terealisasinya program pencegahan demi untuk masyarakat khususnya kelurahan Ganjar asri.

saat ditemui Badri menjelaskan “sementara kegiatan foging ini diawali dari dua RT di RW.1 yaitu RT.1 dan RT.4 dan satu RT di RW.5 yaitu RT.3. dan insyaallah kita lanjutkan ke RT yang lain secara bergilir.”

lanjutnya “selain kegiatan foging, kami juga memberikan penyuluhan bagaimana cara mengolah sampah dan bergotong royong membersihkan lingkungan, dan mencegah DBD dengan 3M (Menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, Mengubur barang bekas) di setiap rumah warga.” pungkasnya (Rikha).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *