Usai Viral, Jalan Tanah di Metro Timur Jadi Aspal Mulus

81

METRO, deteksinewss.com – Setelah viral dan menjadi sorotan, kini Jalan Rawapala, Pala VII, RT 13 RW 06 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur yang sebelumnya tanah berlubang berubah jadi aspal mulus.

Warga setempat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Metro atas realisasi pembangunan yang telah lama dinantikan.

“Alhamdulillah setelah lama dinantikan akhirnya jalan ini diaspal juga. Sebelumnya memang sempat viral karena jalan di depan ini masih tanah, dan kalau hujan becek, kalau panas berdebu. Tapi alhamdulillah sekarang sudah diaspal mulus,” kata Novita (29) warga setempat, Minggu (5/12/2021).

Ia berharap, kualitas pembangunan yang disajikan adalah yang terbaik. Meskipun begitu, Novita juga mengakui bahwa ketebalan jalan tersebut telah sesuai harapan warga.

“Mudah-mudahan kualitas jalan ini baik dan dapat dirasakan manfaatnya dalam jangka panjang. Dari awal pembangunan mulai dari penyusunan batu belah sampai dengan pengaspalan disaksikan warga juga. Kalau ketebalannya ini sudah tebal sekali, dan Insyaallah ini sudah kuat,” ucapnya.

Hal senada diutarakan Aminuddin, ia bersama warga sekitar sepakat untuk merawat setiap kegiatan pembangunan yang masuk ke lingkungan RT 13 RW 06 Kel. Iringmulyo.

“Warga juga sudah sepakat untuk melakukan pemeliharaan terhadap sejumlah pembangunan yang masuk kesini. Kedepannya kita akan gotong-royong menjaga agar infrastruktur jalan di lingkungan kita selalu baik,” ujarnya.

Ia bersama warga juga berharap Pemkot Metro melakukan pembangunan saluran air dilingkungan tersebut. Hal itu lantaran wilayah setempat juga menjadi lokasi langganan banjir setiap musim penghujan dengan int tinggi melanda.

“Kita sudah mengusulkan berulang kali, tapi memang belum ada realisasinya sampai hari ini. Lingkungan sini jadi langganan banjir karena memang saluran pembuangannya belum ada, maka kita berharap pemerintah dapat merealisasikan harapan masyarakat ini,” harapannya.

Diberitakan sebelumnya, sebelum jalan tersebut dibangun, warga setempat menagih janji kampanye Wali dan Wakil Walikota Metro Wahdi dan Qomaru Zaman untuk mewujudkan jalan mulus dan bebas banjir.

Dari pantauan deteksinewss.com sebelumnya sepanjang jalan Rawapala kondisinya becek saat hujan deras melanda hingga menyebabkan kendaraan khususnya roda empat kesulitan saat melintas. Kondisi tersebut telah bertahun-tahun dirasakan warga.

Kini jalan tanah yang becek tak lagi dirasakan warga. Masyarakat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Kota Metro atas pembangunan infrastruktur jalan yang dihadirkan.

Warga kini tinggal berharap Pemerintah Kota setempat melakukan pembangunan saluran air atau drainase guna mengantisipasi banjir tiap musim penghujan yang melanda wilayah tersebut. (red)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *