Demo Tolak UMK, Ribuan Buruh Gruduk Kantor Bupati Jepara

182

Jepara, deteksinewss.com – Ribuan buruh dari beberapa perushaan di Jepara menggruduk Kantor Bupati untuk berdemonstrasi tentang penolakan Upah Minimum Kabupaten (UMK), yang diusulkan hanya naik Rp 1.403. jum’at (26/11/2021).

Kabag Ops Polres Jepara Kompol Subakri menyampaikan “awalnya perwakilan pendemo izin untuk menggelar aksi hanya dengan jumlah masa sekitar 500 orang. Namun, saat ini terpantau lebih dari seribu buruh yang turun ke jalan.” terang Kompol Subakri

lanjutnya “massa datang tidak hanya dari satu perusahaan. Melainkan dari hampir semua perusahaan besar yang ada di Kecamatan Mayong dan Kecamatan Pecangaan, Jepara.”

Lanjutnya “menunggu koordinasi mereka ada yang sudah berjalan dulu dan ada yang masih berada di perusahaannya masing-masing.”

Untuk mengamankan demonstrasi tersebut, disiagakan 350 personel. yaitu terdisi dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Jepara.

Subakri menambahkan, “dalam izinnya, massa aksi akan memulai demonstrasinya pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB. Tapi ini molor jadi kemungkinan aksinya demo bisa molor dari jadwal ijinnya,” pungkasnya. (irul)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *