Wakil Walikota Qomaru Zaman Hadiri Rakerkot PGRI Kota Metro

12

Metro, deteksinewss.com – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) yang di adakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Metro, di Aula SMP Negeri 2 Jl. Ki Hajar Dewantara Kota Metro, Kamis, (04 November 2021).

Hadiri dalam acara Asisten I M. Supriadi, Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Metro Suwandi, Kemenag Kota Metro, PGRI Provinsi Lampung, Ketua PGRI Kota Metro dan para guru peserta acara tersebut.

Kegiatan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) PGRI Kota Metro dengan mengusung tema ” Meningkatkan Peran Strategis PGRI dalam Mewujudkan Organisasi yang Kuat dan Demokrasi”.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Metro menyambut dan bangga rapat kerja PGRI Kota Metro.

“Ada beberapa catatan yang mungkin menjadi diskusi kita. Pertama, Peran strategis model pendidikan kedepannya. Dan yang kedua, berhubungan dengan Covid 19. Tetapi Kota Metro beruntung vaksin pertama 126 %, Dan untuk vaksin kedua 50 %. Semoga Kota Metro dapat bertahan di ppkm level 1,” ujar Qomaru kepada pengurus PGRI Kota Metro.

Menurutnya, Kalo sudah bicara level, covid 19, dan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas mengapresiasi berkat kerja keras bersama antara OPD dan satgas.

“Kota Metro masuk dalam PPKM level 1. Untuk itu bersama Dinas Pendidikan & Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro dapat mengawal proses pembelajaran dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Lanjutnya, Diawal pertama kali simulasi di tingkat jenjang sekolahan saya selalu hadir dibeberapa sekolah.

“Kemarin saya tinjau ke SMP Negeri 3 Metro untuk mengawal dan melihat proses pembelajaran tatap muka terbatas,” ungkapnya.

Qomaru mengatakan, PGRI Kota Metro dapat mengawal proses kegiatan pembelajaran dan juga bertanggung jawab untuk meningkatkan hal-hal yang hebat.

“Saya minta juga terutama untuk pengurus dan anggota PGRI Kota Metro sudah divaksin semuanya. Ada tugas penting PGRI dapat menjelaskan kepada orang tua wali murid yang belum divaksin. Untuk mengajak dan berikan edukasi ke orang tua wali murid tentang manfaat vaksin,” pinta Qomaru.

Qomaru berharap, Saya ingin kegiatan rapat kerja ini bukan kegiatan reuni. Tetapi mulailah tahun ini membuat paradigma yang baru.

“Pendidikan di Kota Metro harus lebih hebat lagi kedepannya. Dan juga PGRI Kota Metro dapat mengupas isu-isu pendidikan yang ada di Kota Metro. Jika ada isu pendidikan dapat melaporkan ke Disdibuk Kota Metro,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Metro Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan organisasi PGRI Kota Metro.

“Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Metro sudah menyusun program kerja untuk jangka pendek dan jangka panjang. Mudah – mudahan PGRI Kota Metro semakin baik dan berkembang lagi kedepannya,” ucapnya.

Menurutnya, Alhamdulillah, Pemerintah Kota Metro telah berupaya dalam menanggani pandemi Covid 19.

“Sehingga kegiatan pembelajaran di sekolah sudah mulai berjalan dengan tatap muka terbatas. Tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” ujar Joko Widodo.

Lanjutnya, Dengan adanya kegiatan rapat kerja Kota PGRI Kota Metro dapat meningkatkan sinergitas antara Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Metro.

“Untuk itu dapat mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Metro dalam mewujudkan Kota Pendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” pungkasnya. (Rikha)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *