Jalin Silaturahmi, DPD AWPI Provinsi Lampung Kunjungi Sekretariat DPC AWPI Metro

12

METRO, deteksinewss.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI ) Provinsi Lampung berkunjung ke Kantor Sekretariat DPC AWPI Metro, di Jalan Yos Sudarso, No. 31, 15 Polos, Metro Pusat, Jum’at (29/10/2021) Sore.

Pada kunjungan tersebut Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Refky Rinaldy didampingi Sekretaris DPD AWPI, Cut Habibi beserta anggota disambut langsung oleh Ketua DPC AWPI Metro, Verry Sudarto berserta jajaran pengurus.

Dikatakan Refky Rinaldy kenjungan tersebut dalam rangka menjalin Silaturahmi sekaligus memberikan memberikan arahan kepada jajaran pengurus DPC AWPI Metro dalam mewujudkan program kerja antara DPC dengan DPD AWPI Provinsi Lampung tahun 2022.

“Kegiatan hari ini pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja. Untuk yang pertama, berkunjung ke DPC AWPI Lampung Timur dilanjutkan ke DPC AWPI Kota Metro,”katanya.

DPD AWPI Provinsi Lampung telah mempersiapkan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik untuk DPC AWPI Lampung Timur.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi program kerja DPC AWPI Kota Metro akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun 2022,”ujar Refky, mantan Aktivis Mahasiswa yang terkenal kritisi.

Lebih lanjut Ia mengintruksikan kepada seluruh jajaran pengurus DPC AWPI se-Provinsi Lampung yang belum mengikuti UKW agar mengikuti program Diklatsar.

“Ini merupakan syarat untuk mendapatkan kartu tanda anggota. Karena pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Jurnalistik ini sudah menjadi program di internal AWPI. Kemudian, bagi pengurus dan anggota yang belum mengikuti UKW dapat bergabung di UKW DPC AWPI Kota Metro pada 2022 nanti,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Metro Verry Sudarto, mengucapkan terima kasih kepada DPD AWPI Provinsi Lampung yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan berkunjung kepada jajaran pengurus DPC AWPI Kota Metro.

“Alhamdulillah, Progam kerja DPC AWPI Kota Metro selama ini sudah berjalan dengan baik, yang terakhir bakti Sosial sunatan massal dengan Kuota 100 orang peserta. Kemudian, di tahun 2022 nanti, akan lebih fokus lagi pada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Jurnalis,” ujar Verry.

Untuk itu, lanjut Verry, dukungan dan support DPD AWPI Provinsi Lampung dalam mewujudkan program kerja untuk kedepannya di tahun 2022 mendatang, sangat kami butuhkan”tandasnya. (Rikha)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *