Wakil Ketua I Fraksi Gerindra Prov Lampung dapil III Hj.Elly Wahyuni Gelar Reses di Metro Timur

3

Metro, deteksinewss.com – Reses (merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil masing-masing.) Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Dalam reses kali ini Hj Elly Wahyuni, SE, MM selaku ketua I dari fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, mengangkat tentang Sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, membahas tentang falsafah Pancasila, Undang undang dasar 1945 dan semboyan Bhinneka tunggal ika serta perinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun yang hadir dalam acara ini di antaranya wakil ketua 1 dari Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung dapil III (Pesawaran, Pringsewu dan Kota Metro) hj. Elly wahyuni, SE., MM., di dampingi Abdul Rohman Wahid selaku ketua Genpi Lampung, dan ir. Heriyanto sebagai narasumber.

hadir juga perwakilan karang taruna Kota Metro, perwakilan mahasiswa dari IAIN dan Universitas Muhammadiyah Metro, undangan umum dan media. acara berlangsung di Aula kelurahan Tejosari Metro Timur pada hari minggu (10/10/2021).

Diskripsi singkat acara ini mengenai kegiatan sosialisasi menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan. komitmen untuk menciptakan kepemerintahan yang setabil dan dinamis yang di wujudkan melalui upaya pembangunan sistem penyelenggaraan pemerintah yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional. di samping itu perlunya mengangkat kembali nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Konsensus dasar nasional yaitu falsafah pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan semboyan bhineka tunggal ika serta perinsip negara Kesatuan republik Indonesia.

Yang diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini peserta dapat memahami arti pancasila, UUD 1945 dan wawasan kebangsaan negara Kesatuan republik Indonesia.

Saat di temui seusai acara Elly menyampaikan, “dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan genpi dapat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, diantaranya, Undang-undang Dasar 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.”

Lanjutnya “Undang-undang itu sudah empat kali melalui amandemen, biar masyarakat tahu, apa saja yang diamandemen itu, di antara batang tubuh, dalam batang tubuh itu dijelaskan Presiden itu tidak dipilih oleh MPR lagi tapi dipilih oleh rakyat, masa jabatan presiden itu tidak seumur hidup lagi, tapi lima tahun selama dua periode, bahwa yang di amandemen itu hanya batang tubuh bukan pembukanya.”

lanjutnya “dulu arah pembangunan kita adalah GBHN (garis besar haluan negara) sekarang dengan amandemen arah pembangunan kita adalah janji-janji presiden yang dulu kan ada garis besar haluan negara sesudah diamandemen Jadi apa yang arah pembangunan itu janji-janji presiden.”

lanjutnya ” kegiatan ini dilaksanakan agar pemuda dalam melakukan kegiatan itu tetep berdasarkan nilai-nilai leluhur kita dan nilai-nilai Pancasila bahwa kita harus hidup gotong royong, kita harus punya sopan santun, Kita harus melakukan kegiatan itu dengan penuh etika saling menghormati.”

lanjut “kegiatan ini di agendakan sebanyak enan kali dalam satu tahun, jadi bulan sekali, tapi kita tambah lagi tiga jadi tiap bulan kita lakukan kegiatan ini, terutama di Dapil DPRD provinsi, kebetulan Dapil saya Pesawaran, Pringsewu dan Kota Metro.”

lanjutnya “menurut saya, dengan adanya genpi saya sangat bangga, karena dengan adanya genpi bisa menambah dan membangkitkan perekonomian masyarakat, dimana di kota Metro ini telah mencapai omset 5 miliar. dan kami telah memfasilitasi melalui dinas pariwisata.” paparnya

Dalam kesempatan yg sama Wahid selaku ketua genpi Lampung saat ditemui menambahkan “Wakil rakyat memang seharusnya Turun ke bawah memberikan semangat pemberdayaan kepada masyarakat. Pariwisata dan ekonomi kreatif penting menggandeng media, selebgram dan Ayo bergandengan tangan gotong royong bantu terkait promo-promo lainnya.”

Sudah ada di 15 kabupaten kota di Lampung, metro sudah jadi 50 wisata prioritas Indonesia otomatis lampung akan maju dalam pariwisata. intinya kita siap mempromosikan, menerima dan siap mengawal, Walikota mengajak ke Metro karena Metro nya akan menjadikan kota kreatif di provinsi Lampung ada 22 Kelurahan siang kita membantu menjadi kota kreatif, genpi siap membantu media membantu promo.” pungkasnya (Rikha).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *