SMA Negeri 1 Metro Torehkan Prestasi Tingkat Nasional di Masa Pandemi

13

Metro, deteksinewss.com – Lagi-lagi prestasi ditorehkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Metro pada masa pandemi COVID-19. Di tengah masa sulit ini, keadaan boleh saja berbeda, tapi semangat dan iklim untuk mengasah potensi diri selalu dijaga dan semakin membara setiap harinya. Ya, masa pandemi rupanya bukan penghalang bagi para siswa-siswi SMA Negeri 1 Metro untuk meraih prestasi.(5/10/2021).

Sebanyak 2 orang siswi SMA Negeri 1 Metro berhasil mengharumkan Kota Metro dalam Kompetisi Sains tingkat Provinsi di bidang Ekonomi. Mereka adalah Syifa Zarathustra dan Donna Sabela yang akan kembali berkompetisi sebagai perwakilan dari Provinsi Lampung pada Kompetisi Sains Nasional tahun 2021 di bidang Ekonomi.

Sementara itu, SMA Negeri 1 Metro sebagai salah satu sekolah favorit di Provinsi Lampung ini juga berhasil meraih peringkat 1 terbaik Provinsi Lampung dan Peringkat 257 Nasional dari 1000 sekolah dalam nilai UTBK terbaik 2021 berdasarkan hasil survei Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi.

Prestasi-prestasi ini tentunya merupakan buah dari kerja keras para siswa-siswi SMA Negeri 1 Metro, fasilitas dan dukungan dari orang tua serta pembinaan dari sekolah. SMAN 1 Metro selalu memberi ruang keleluasaan dan dukungan penuh bagi siswa-siswinya yang mengikuti berbagai lomba. Hal ini dikarena semua potensi dan minat mereka di bidang akademik maupun non akademik harus dikenali, difasilitasi dan dikembangkan, dan dihargai melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan mereka pengalaman berharga. Hal ini sudah menjadi branding yang dibentuk oleh SMAN 1 Metro, yakni sebagai Sekolah Ramah Anak.(rls/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *