Walikota Wahdi Lantik 28 ASN Kota Metro

25

Metro, deteksinewss.com – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melantik 28 aparatur sipil negara (ASN) jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan camat di Taman Merdeka Kota Metro, Jumat (1/10/2021)

Pejabat esselon II yang dilantik yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Irianto Marhasan menduduki jabatan baru sebagai Kepala DLH. Irianto dilantik menggantikan Eka Irianta yang berganti posisi menjabat sebagai Kepala DPUTR.

Kemudian, Kepala Dispusarda Syahcri Ramadan menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Jabatan lamanya digantikan oleh Farida yang sebelumnya menjabat Kepala Diskominfo.

Lalu, Kepala Disnakertrans Rachmat Zainuddin menempati posisi baru sebagai Kepala Disos menggantikan Suwandi yang dilantik menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang I Juni Kuswati menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Walikota Bidang III menggantikan Komarudin yang menjabat sebagai Kepala Disnakertrans.

Untuk jabatan esselon III diantaranya Kabag Protokol Sapto Yuwono menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu II di Inspektorat Kota Metro. Kemudian, Arif Briliawan yang sebelumnya menduduki Kassubag Protokol naik menjadi Kabag Protokol.

Kemudian Kabag Kesra dijabat oleh Eka Saprianto, Zaki Mubarok menjabat sebagai Kabag Organisasi, Maria Silfiani menjabat sebagai Kabag Umum, dan Abdul Kadir Sofari menjabat sebagai Irban pada Inspektorat Kota Metro.

Lalu, Triana Aprisia menjabat Kabag Pemerintahan, Dedi Hasmara menjabat Sekretaris Disdikbud, Ferdi Marzuli menjabat sebagai Sekretaris DPUTR, dan
Zonizar Arifin sebagai Sekretaris DKP3.

Sementara, Syahrizal Halimin Putra menjabat sebagai Sekretaris Disdag, Firdaus menjabat sebagai Kepala BPBD, Rani Junaida sebagai Kabid Rehabilitasi di Disos dan Juwanda menjabat Kabid Pembukuan di BPPRD.

Tidak hanya itu, rolling juga dilakukan pada 5 camat di Bumi Sai Wawai. Diantaranya Camat Metro Pusat dijabat oleh Yahya Rahmat, Camat Metro Barat dijabat Triyono, Camat Metro Timur dijabat Ferry Handono, Camat Metro Selatan dijabat Yulia Chandra Sari dan Camat Metro Utara dijabat oleh Wilastri.

Usai pelantikan, Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan. Namun, tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanat yang diemban serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro kedepannya dapat lebih baik.

“Oleh karena itu, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan masyarakat bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan. Dengan melakukan penataan kembali para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, kami berkeinginan agar didalam pelaksanaan tugas kedinasan kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” paparnya.

Selain itu, dalam melakukan pengisian jabatan maupun penataan pejabat struktural tersebut, pihaknya tetap mempertimbangkan masukan dan hasil kajian dari Baperjakat Kota Metro.

“Menentukan jabatan bagi setiap pegawai, dilakukan melalui pertimbangan aspek kepangkatan pengalaman tugas kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan, serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab,” ucapnya.

Wahdi berharap, pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan jabatan yang diemban.

“Satu hal yang wajib kita lakukan, yakni dengan terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita, sadar diri untuk memperbaiki serta mempertebal keimanan kita, serta berusaha untuk memahami dan menguasai berbagai permasalahan,” tambahnya.(rikha)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *