Ketua SMSI Kota Metro Ali Imron Muslim : Anggota dapat meningkatkan SDM wartawan dan kredibilitas perusahaan

13

METRO, deteksinewss.com – Ketua SMSI Kota Metro Ali Imron Muslim minta para anggota dapat meningkatkan SDM wartawan dan kredibilitas perusahaan. Hal itu disampaikan Ali pada peringatan setahun hari jadi SMSI Kota Metro di Sekretariat SMSI Kota Metro, Jumat (10/9/2021).

Ali mengatakan, SDM wartawan sangat terkait dengan kualitas berita yang disajikan kepada masyarakat. Sehingga informasi yang disampaikan dapat mudah dikonsumsi publik.

“Dengan penyajian berita yang baik, masyarakat akan mudah mengerti apa yang disampaikan media. Media juga tidak boleh asal dalam menerbitkan suatu berita,” kata dia, Jumat 10 September 2021.

Bukan hanya wartawan, lanjut Ali, Anggota SMSI yang notabene owner media pun harus memilik wawasan luas, sehingga mampu memanage men wartawan di lapangan. “Kami terus dorong kualitas wartawan yang berpendidikan tinggi,” tambahnya.

Kesempatan yang sama, Penasehat SMSI Kota Metro, Abdul Wahab mengapresiasi kepemimpinan Ali Imron Muslim. Pasalnya, tidak mudah memimpin organisasi yang berisi owner media.

“Pertama saya ucapkan selamat atas kepengurusan ini. Tidak mudah menjadi pimpinan perusahaan media yang ada di Kota Metro, apalagi dengan berkembangnya teknologi yang mudah diakses oleh semua kalangan. Media harus bisa memilah mana yang baik dan benar,” kata dia.

Meski baru setahun berdiri, kekeluargaan pengurus dan anggota SMSI sudah terbangun erat. Perayaan hari jadi pun digelar sederhana dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama yang dipimpin Penasehat SMSI Kota Metro Abdul Wahab. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *