Walikota Wahdi Tinjau Simulasi KBM Di SMK Negeri 3 Metro

11

Metro, deteksinews.com – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Walikota Metro Qomaruzaman kunjungan sekaligus meninjau simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMK Negeri 3 Metro, Selasa (7/9/2021).

Wahdi mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk meninjau dan memastikan simulasi KBM tatap muka di SMKN 3 Metro berjalan kondusif.

“Soal keberlangsungan KBM tatap muka kita sesuaikan dengan status level PPKM di Kota Metro. Jika kondisinya bisa terus baik seperti sekarang, kemungkinan akan kita persentase siswa yang mengikuti KBM tatap muka,” kata Wahdi.

Dalam kunjungannya, Walikota juga mengapresiasi karya dan prestasi siswa SMKN 3 Metro, diantaranya; aplikasi mobile “Bisa dalam Satu Genggaman”.

“SNKN 3 Metro saya lihat sangat potensial. Salah satu bentuk karya nyatanya yang sudah membumi diantaranya aplikasi mobile (Bisa dalan Satu Genggaman), belum lagi SMKN 3 Metro merupakan sekolah paling unggul di Lampung, bahkan termasuk lima sekolah terbaik Nasional di bidang permesinan,” ujar Wahdi.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 3 Metro, Erlian Damayanti mengatakan, akan memulai KBM tatap muka secara normal dengan melibatkan persentase 25% siswa untuk dilakukan uji coba.

“Setelah itu, baru setelahnya kita evaluasi. Jika semua berjalan kondusif, baru persetasenya kita tambah menjadi 35% siswa untuk mengikuti KBM tatap muka,” kata Erlian Damayanti.

Ia menambahkan, seluruh fasilitas dan protokol kesehatan sudah kami sediakan, diantaranya tempat cuci tangan permanen.

“Pihak sekolah juga sudah menekankan kepada siswa yang menjadi KBM tatap muka agar selalu sedia hand sanitazer dan menggunakan masker agar tetap steril dan terhindar dari penularan penyakit,” pungkasnya. ( rls)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *