SMSI Kota Metro Apresiasi Pemkot Beri Bantuan Pada LVRI

7

METRO, deteksinews.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro mengapresiasi Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman yang memberikan bantuan dan pemeriksaan kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Warakawuri.

Ketua SMSI Kota Metro, Ali Imron mengatakan, kunjungan yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro ke rumah LVRI dan Warakawuri merupakan hal yang baik.

“Para veteran ini sebelumnya kerap terlupakan. Padahal jasa dan pengorbanan mereka sangat besar untuk negeri ini khususnya Kota Metro. Karena itu apa yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro dengan memberikan bantuan serta pemeriksaan kesehatan kepada LVRI dan Warakawuri patut diapresiasi,” kata Ali, Senin (6/9).

Menurutnya, apa yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro membuktikan bahwa pemerintah tidak melupakan jasa para veteran yang telah berjuang merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Dalam kunjungan tersebut wali kota juga langsung turun tangan untuk memeriksa kesehatan para veteran. Ini suatu hal yang bagus karena mayoritas para veteran sudah berusia sangat tua. Jadi butuh pendampingan kesehatan,” paparnya.

Terlebih, lanjut Ali, pandemi Covid-19 ini juga berdampak pada LVRI dan Warakawuri. Kendati bantuan yang diberikan tidak banyak, namun cukup untuk sedikit meringankan beban para pejuang tersebut.

Ali menambahkan, SMSI sendiri juga sudah memberikan bantuan dan bersilaturahmi kerumah LVRI dna Warakawuri di Kota Metro dalam rangka peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia 17 Agustus lalu.

“Iya kedepan tentu kami akan berupaya untuk memberikan bantuan kepada LVRI dan Warkawuri di Kota Metro. Ini sebagai salah satu gerakan kami sebagai generasi muda untuk mengenang jasa mereka,” tandasnya.(red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *