Disporapar Gelar Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021

6

Metro, deteksinewss.com – Sukses digelar pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021 yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro telah mencapai Grand Final.

Acara Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021 tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Sabtu (28/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Metro Qomaru, Sekda Metro Bangkit, Kadis Disporapar Tri Hendriyanto, Forkopimda, dan tamu undangan lainya.

Adapun peserta Muli Mekhanai yang berkompetisi dalam ajang tersebut terdiri dari utusan umum, perguruan tinggi, dan sekolah menengah atas, dengan jumlah sebanyak 30 peserta dari 15 Muli dan 15 Mekhanai.

Wali Kota Metro Wahdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa,
Mengapresiasi atas terselenggaranya Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2021.

“Tentunya pada kegiatan pemilihan ini akan menghasilkan perwakilan Muli Mekhanai yang dapat mengharumkan nama Kota Metro di ajang tingkat Provinsi,” ucapnya.

Lanjut Wahdi, “Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021 dapat membawa dan memperkenalkan Kota Metro pada sektor wisata,budaya, kearifan lokal, serta karya-karya yang bisa dihasilkan,” kata Wahdi.

Wahdi menambahkan, “Mudah-mudahan kegiatan acara Pemilihan Muli Mekhanai tahun 2021 dapat menginspirasi bagi Pemuda- pemudi Kota Metro sehingga dapat membawa pembangunan Kota Metro dalam bidang pariwisata ekonomi kreatif,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Tri Hendriyanto selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro mengatakan,

“Proses kegiatan acara Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021dari awal sampai akhir sudah direncanakan selama kurang lebih 2 bulan yang lalu. Dari mulai proses pengumuman, pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis, tes wawancara keseluruhan secara virtula dan H-1 kegiatan peserta di swab antingen” jelasnya.

Lanjut Tri, Tentunya sesuai dengan visi misi dari bapak Wali Kota Metro Wahdi bahwa Kota Metro harus masuk ke provinsi.

“Kita masih mempunyai waktu untuk mengikuti kegiatan Muli Mekhanai di tingkat Provinsi. Kami meminta doa restu dari masyarakat Kota Metro agar perwakilan Kota Metro dapat menjadi juara,” pungkasnya.

Diketahui untuk hasil Pemilihan Muli Mekhanai tahun 2021 juara 1 yang terpilih yaitu Prisya Manda Ardana sebagai Muli dan Bagas Satria Wijaya sebagai Mekhanai. (Rikha)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *