Peringati HUT RI Ke-76, SMSI Kota Metro Silaturahmi Ke Rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan

10

Kota Metro, deteksinews.com – Mencoba menyatukan frekuensi energi perjuangan tahun 1945, pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro bersilaturahmi ke rumah para veteran pejuang dan pembela kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di kota setempat.

Salah satunya adalah Mbah Djamhari, sosok seorang pejuang kemerdekaan 45 yang tinggal di rumah bedeng bersekat geribik tepatnya di Jalan Pala, RT. 041 / RW. 018 Kota Metro Lampung, yang pada saat itu tergabung dalam barisan Tentara Keamanan Rakyat Indonesia (TKRI).

Saat ditemui, veteran kelahiran Salatiga, 12 -06-1928 ini masih tampak sehat, bugar dan gagah meski usianya kini beranjak 93 tahun lebih. Dirinya dengan lantang dan semangat menceritakan sedikit kisah perjuangannya di masa melawan penjajah.

Ketua SMSI Metro, Ali Imron Muslim mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dilaksanakan guna melihat secara langsung bagaimna kondisi kehidupan para veteran pejuang dan pemebela kemerdekaan Republik Indonesia itu. Kami ingin melihat bagaimana kondisi para pejuang kemerdekaan tersebut dimasa ini, selain itu juga ingin mendengarkan secara langsung cerita-cerita perjuangan mereka saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dari kisah mereka itu harapannya menular kepada kami semangat dan energi positif untuk dapat meneruskan perjuangan mereka, dengan cara-cara yang tepat dan positif, untuk mengisi kemerdekaan saat ini”, terang Ali Imron, Selasa (17/8/2021).

Sebagai penghormatan dan ucapan terimakasih kami, para generasi muda, lanjut Ali Imron, khususnya pengurus dan anggota SMSI Kota Metro, kepada para veteran pejuang dan pembela tanah air yang ada di Kota Metro, secara simbolis SMSI Metro memberikan bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan dan beberapa bingkisan sembako sebagai ucapan terimakasih atas segala jerih payah mereka dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan RI di masa lalu. “Bendera Merah Putih ini sebagai simbol bentuk penghormatan kami, generasi muda Kota Metro, khususnya pengurus SMSI Metro kepada bapak, atas pengorbanan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan tanah air kita tercinta ini”, tambahnya.

“Terimakasih, Terimakasih dan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Semoga Indonesia Selalu Jaya dan Sejahtera, Amin. Merdeka !”, pungkas Ali Imron. (rls SMSI)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *