Sebanyak 504 Napi Lapas Way Kanan Do’a Bersama / Istighosah untuk Indonesia Bebas Covid-19

28

WAY KANAN, deteksinews.com – Pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh Masyarakat umum namun berdampak pula bagi narapidana yang sedang menjalani pidana di dalam lapas bahkan ada banyak warga binaan sudah tertular dibeberapa lapas/rutan di seluruh Indonesia. Menyikapi hal tersebut Lapas Way Kanan turut mendoakan dengan mengadakan kegiatan Do’a Bersama dari Dari Masjid, Pura dan Gereja Lapas Way Kanan, 504 Napi dan Pegawai doakan Indonesia Bebas Corona. Demikian disampikan Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani saat memimpin Istighosah bersama Ust. Imam Maksum di Masjid AT-Taubah Lapas Way Kanan. Selasa, 13 Juli 2021.

” Pagi ini, Dari Masjid AT-Taubah, Pura Sudha Citta dan Kamar Gereja Lapas Way Kanan, 504 Narapidana doakan Indonesia Bebas Covid-19. Kami turut prihatin seiring meningkatnya Angka Terpapar Covid-19 secara nasional. Alhamdulillah Lapas Way Kanan sampai saat ini tidak ada Penghuni yang terpapar dan kami senantiasa menerapkan Prokes keluar masuk pegawai dan barang titipan”, ujar Syarpani.

Syarpani menyampaikan kegiatan ini atas perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung, Bapak Faried Junaidi dan dilakukan serentak di lapas dan rutan sepropinsi Lampung dengan maksimal napi 10 orang di tempat ibadah dan sisanya di kanar masing- masing.

” Kegiatan ini atas perintah Kadivpas Lampung serentak di lapas rutan Lampung, dengan maksimal 10 Napi di tempat ibadah, sisanya dikamar masing masing”, tutup Syarpani.

Sementara itu, IM, 35 th, Napi Kasus perlindungan Anak menyampaikan bahwa dengan kegiatan doa bersama semoga Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Indonesia.

” Kami sudah sangat rindu ketemu keluarga karena selama Pandemi, kunjungan keluarga ditiadakan di Lapas Way Kanan. Semoga ALLAH SWT menghilangkan wabah ini dari Bumi Pertiwi”, Harap IM.(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *