Sampah Bertumpuk di pinggir Jln.Lukman Tanjung Hadimulyo Barat Menimbulkan Bau Busuk

206

Kota Metro, deteksinews.com -Tumpukan sampah yang berada di Jalan Lukman Tanjung Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat tentunya kondisi sampah yang berserakan ini dapat menimbulkan aroma yang tak sedap bagi para pengguna jalan saat melintasi jalan tersebut.

Menurut Kustia Ningsih selaku RT 35 mengatakan, tumpukan sampah tersebut juga sangat mengganggu pemandangan dan tidak etis karena berada di pinggir jalan masuk jln.Lukman tanjung RW 09 Hadimulyo barat. Pihak pamong setempat sudah beberapa kali mengingatkan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Sudah pernah dibikin tulisan larangan buang sampah, selang beberapa hari tulisan Itu hilang, sepertinya ada yang sengaja membuangnya. Kalau sampah-sampah itu di biarkan begitu saja takutnya akan menumpuk dan berbau tak sedap,” ucap Kustia Ningsih, Sabtu (5/6/2021).

Senada dikatakan Suryadi (40) warga setempat, mengatakan bahwa permasalahan sampah ini juga diakibatkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempat yang telah disediakan.

“Kesadaran warga disini yang kurang memahami dalam menjaga kebersihan lingkungannya, untuk itu musti pihak pamong musti dapat mengajak warga untuk gotong royong membersihkan dan menjaga lingkungannya,” kata Suryadi.

Harapan kami dari pihak dinas terkait dan juga pamong dapat memberikan solusinya untuk membersikan dan mengangkat sampah dan meminta Dinas terkait membantu membersikan lingkungan jln Lukman Tanjung Hadimulyo Barat Metro pusat.(yad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *