Harga Cabai Di Pasar Kopindo Metro Turun Drastis, ini Penyebabnya

98

Metro, deteksinews.com – Harga cabai merah keriting dan cabai rawit di pasar pagi Kopindo Kota Metro turun drastis dari harga Rp40.000 menjadi Rp15.000/Kg. Penurunan terjadi karena sejumlah daerah pemasok dari pulau jawa dan lokal memasuki masa panen.

Menurut Andri (30) salah seorang pedagang cabai di Pasar pagi Kopindo menjelaskan, harga cabai merah beberapa hari terakhir menurun drastis tidak ada kenaikan.

 

“Kemungkinan Harga cabe rawit dan cabe merah keriting akan menurun dikarenakan petani sudah sebagian panen, apa lagi cabe merah keriting yang dari jawa masuk ke Metro, jadi harga makin turun drastis”, ujar Andri, pada Jum’at (28/5/2021).

 

Penurunan harga ini disebabkan karena petani pemasok cabai di beberapa daerah seperti dari pulau jawa dan daerah lokal sedang panen raya cabai sehingga stoknya berlimpah.

“Kalau harga cabe merah keriting dan cabe rawit sudah turun semenjak satu bulan yang lalu, sampai sekarang harga semakin turun drastis dari sedangkan harga berimbang masih stabil”, kata Andri.

Kemudian untuk harga bawang merah dan bawang putih tidak ada kenaikan ataupun penurunan, Harga masih 20ribu hingga 22 ribu perkilogramnya.( yadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *