Dinsos Lega Setelah Dapat Edukasi Jurnalistik Oleh SMSI Metro

62

Kota Metro, deteksinews.com – Rasa lega dan puas tersirat pada mimik wajah para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dinas Sosial Kota Metro, usai mengikuti kegiatan Roadshow Workshop Jurnalistik SMSI 2021, di ruang rapat Dinsos Kota Metro, Jumat (9/4/21).

Pasalnya, rasa ingin tahu terkait keberadaan organisasi SMSI, bagaimana tata cara seorang jurnalis dalam bertugas dan pemahaman tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ) menjadi topik yang menarik bagi jajaran ASN di Dinsos Kota Metro.

Kepala Dinsos Kota Metro, Suwandi menyampaikan kelegaan dan kepuasannya terkait bertambahnya pengetahuan tentang KEJ yang didapatkan dari kegiatan worksop bersama SMSI Kota Metro. “Alhamdulillah ini jadi sebuah ilmu dan pemahaman yang baru bagi saya pribadi dan khususnya bagi teman-teman dijajaran Dinsos Kota Metro,” ujarnya dalam acara workshop.

“Saya sangat apresiasi, terlebih giat ini memang murni digawangi oleh rekan-rekan SMSI yang saya anggap juga berkompeten untuk menyampaikan hal ini, karena merupakan salah satu organisasi yang mewadahi para pengusaha dan pengelola media siber yang ada di Kota Metro. Dan resmi telah menjadi Konstituen Dewan Pers, seperti yang tadi dipaparkan oleh Sekertaris SMSI Kota Metro dalam sambutannya. Jadi tidak salah, dan tidak rugi bagi kami untuk meluangkan waktu untuk acara ini,” ujar Suwandi.

Dia juga menghimbau kepada seluruh struktural yang ada dijajarannya, untuk lebih bersikap tenang dan bijak ketika ada rekan-rekan jurnalis yang datang ke Dinsos untuk menjalankan tugasnya sebagai pewarta. “Saya himbau untuk tidak lagi bersikap alergi atau takut ketika ada rekan-rekan jurnalis yang datang kesini, perlakukan dan terima mereka dengan baik, selagi memang keperluan mereka dalam rangka melaksanakan tugasnya sebagai pewarta dan tentunya sesuai juga dengan KEJ yang sudah ditetapkan Dewan Pers,” terangnya.

“Terimakasih rekan-rekan SMSI atas sharing ilmunya. Minimal kami jadi lebih paham dan lebih tenang lagi, bagaimana cara kami harus bersikap terhadap rekan-rekan jurnalis yang sedang bertugas, sehingga tidak terjadi lagi miss komunikasi yang tidak kita harapkan seperti kejadian beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Mewakili Ketua SMSI Metro, Ade Gunawan Yuliarto sebagai Sekretaris SMSI Metro, Bendahara SMSI Kota Metro Husni Alholik, Dewan Penasehat SMSI Metro Hermansyah yang juga selaku pengisi materi, serta didampingi para Ketua Bidang Organisasi SMSI Metro beserta anggota. (rls/SMSI)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *