Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin Tinjau Bendungan Way Sekampung-Pringsewu

67

Pringsewu, deteksinews.com – Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin meninjau Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu, Senin (22/03/2021).

Peninjauan tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan bendungan yang merupakan salah satu “Proyek Strategis Nasional, yang juga bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung. Sebelumnya, Wapres meninjau kegiatan vaksinasi di lingkungan Pemprov Lampung.

Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi, dan Kepala
Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung serta dari PT. PP dan PT. Waskita Karya, menyambut dan menerima kunjungan Wapres, yang didampingi pejabat Kementerian PUPR dan Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

orang nomor dua di Republik Indonesia tersebut, tiba di kompleks Menara Pandang Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu sekitar pukul 10.00 wib.

Setelah kurang lebih 45 menit melakukan kunjungan di bendungan, Wapres dan rombongan kembali bertolak menuju Bandar Lampung.

Usai acara kunjungan kerja Wapres, Bupati Pringsewu Sujadi kepada pers mengatakan, kendatipun Kabupaten Pringsewu tidak mendapatkan manfaat secara langsung air irigasi untuk pertanian, tapi Kabupaten Pringsewu mendapatkan manfaat dari air baku.
“Di mana, Pringsewu juga sangat membutuhkan air baku tersebut, serta pariwisata, “tutur Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi.

Sedangkan, untuk irigasi pertanian, nantinya setelah melalui kajian-kajian yang komprehensif, akan dibuat bendungan-bendungan kecil untuk mengairi areal pertanian di Kabupaten Pringsewu.(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *