Tim Gabungan Sat Pol PP dan Polres Metro Lakukan Razia Minuman Keras Jenis Tuak

103

Metro, deteksinews.com – Tim gabungan Sat Pol-PP dan Polres Metro, melaksanakan razia lapak penjual minuman keras jenis tuak. 

Razia terhadap tuak itu dilakukan setelah adanya laporan masyarakat yang merasa resah dan terganggu dengan keberadaan lokasi transaksi minuman tradisional tersebut.

“Ada laporan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan lapak tuak di Tejoagung Metro Timur. Karena menjual minuman dan menyetel musik dengan keras. Jadi kami tertibkan,” kata Kasi Penegakkan Perda Satpol-PP Kota Metro, Yosep Nanotaek, pada Selasa (2-2-2021).

Menurut dia, penertiban lapak tuak tersebut sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2004 tentang larangan minuman keras dan Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang ketertiban umum kebersihan dan keindahan.

“Ada lima lokasi yang kami tertibkan. Kebetulan lokasi berdekatan,” ujarnya.

Kepada penjual tuak, dia menambahkan, diberikan pemahaman dan pembinaan. Tujuannya agar tidak menjual minuman jenis tuak lagi.

“Minuman tuak kami sita dan diamankan di Polsek Metro Timur. Sementara penjualnya kami berikan pembinaan,” tambahnya.

Dia mengimbau warga agar tidak menjual minuman keras jenis apapun.

“Kami sudah ingatkan. Jika masih menjual lagi, kami akan berikan teguran keras kepada mereka. Sanksi lain kita berikan pembinaan, karena bagaimanapun mereka adalah masyarakat kita juga,” imbuhnya.(man)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *