Kasat Binmas Polres Metro Kunjungi Kampung Tangguh Kelurahan Purwoasri

64

Kota Metro, deteksinews.com ,Kasat Binmas Polres Metro berkunjung ke Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, untuk melihat petahan pangan yang menang dalam perlombaan tingkat propinsi.

Menurut Kasat Binmas Polres Metro Suhardo, kunjungan tersebut adalah perintah dari Kapolres Metro.

“Kunjungan ini atas perintah Ibu Kapolres, yaitu untuk mengecek kesiapan Kampung Tangguh, yang mana pernah dilombakan dan menjadi juara I tingkat provinsi, karena itu Mabes Polri akan melakukan pengecekan kembali,” jelasnya, Selasa (19/01/2021).

“Untuk piala dan hadiahnya sampai sekarang belum ada, cuma kita baru dikasih tahu kalau kampung ini ditunjuk sebagai yang terbaik di tingkat propinsi,” sambungnya.

Adapun tujuannya, lanjut Suhardo, dengan adanya Kelurahan Kampung Tangguh ini, masyarakat sudah mengerti arti protokol kesehatan, kemudian ekonomi bercocok tanam seperti biasanya.

“Yang lebih penting lagi, jangan sampai masyarakat Kelurahan Purwoasri sekitar ini, terkonfirmasi penyakit Covid 19 yang menimbulkan masalah baru,” ungkapnya.

Kasat Binmas Polres Metro Kunjungi Kampung Tangguh, Purwoasri, Metro Utara 2

Sementara itu, Camat Metro Utara Usman Amidin mengatakan, “Kehadiran Kasat Binmas yang mewakili Kapolres Metro, merupakan tindaklanjut kemarin sebagai pemenang tingkat propinsi.”

Lebih lanjut Usman mengungkapkan, akibat Covid 19 pendapatan masyarakat jadi berkurang.

“Dengan adanya blok ini, kita dorong melalui Kampung Tangguh untuk bisa membantu peningkatan ekonomi. Dan ini adalah dana dari swadaya masyarakat, didorong oleh Polres, TNI dan Pemerintah Kota Metro, sebagai penghasilan ekonomi masyarakat Keluharan Purwoasri,” pungkasnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *