Kalapas Kelas IIA Metro : Pelatihan yang diberikan kepada para warga binaan sebagai bentuk bimbingan guna menjalani kehidupan lebih baik kedepannya

68

Metro, deteksinews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kota Metro, rutin memberikan pelatihan kepada warga binaan setempat dengan berbagai macam industri kreatif.

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Mulyana mengatakan pelatihan yang diberikan sebagai bentuk bimbingan agar warga binaan bisa menjalani kehidupan lebih baik kedepannya. Adapun pelatihan yang diberikan oleh Lapas pun variatif, seperti kerajinan tangan, bertani, membuat tapis, mengelas besi hingga pangkas rambut.

“Macam pelatihan yang dilaksanakan antaranya kerajinan tangan hingga belajar mengelas. Bimbingan dan pelatihan yang diberikan merupakan kegiatan rutin sebagai upaya memberikan keterampilan yang baik kepada warga binaan disini,” kata dia pada deteksinews.com, Senin (18-1-2021).

Dia menambahkan, saat ini jumlah keseluruhan warga binaan di Lapas Kelas IIA Kota Metro mencapai 667 orang dan tujuan pelatihan tersebut guna memberikan kemampuan dengan harapan warga binaan nantinya mampu mandiri.

“Jumlah warga binaan di lapas ini 667 orang, dengan adanya pelatihan ini agar mereka di kemudian hari bisa bersosialisasi dengan masyarakat dimana dia bertempat tinggal. Karena bukan berarti ketika mereka keluar dari sini tidak baik tapi, terimalah dengan sewajarnya dan diajak bermasyarakat,” pungkasnya.(man)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *