Karyawan Terpapar Covid-19, Chandra Swalayan Diimbau Tutup 3 Hari

139

Kota Metro, deteksinews.com – Seorang karyawan/SPG Chandra Swalayan Metro berinisial YL (23), diketahui telah terpapar Covid-19. Terkait itu, Yoseph Nenotaek Kabid Penegakan Perda Sat Pol-PP Kota Metro mengatakan, bahwa benar ada pasien pegawai Chandra Swalayan terpapar covid 19, hal itu berdasarkan hasil test Swab dari Dinas Kesehatan Kota Metro.

Yoseph juga menjelaskan, dengan adanya Perwali No. 39 tahun 2020 Pasal 8 ayat 3, apabila swalayan atau toko ada yang terpapar covid 19, akan diberikan sanksi.

“Tadi tim kami sudah mendatangi Chandra Swalayan untuk koordinasi dengan manajernya untuk penutupan sementara chandra swalayan, karena di perwali sudah jelas UU No. 39 tahun 2020,” terangnya, Rabu (6/1/2021).

Untuk penutupan sementara, lanjut Yoseph, diperkirakan selama 3 kali 24 jam.

“Jadi pihak manajer juga akan berkoordinasi dengan pimpinannya dan untuk penutupan akan kami siapkan administrasi dari hasil Dinas Kesehatan Kota Metro. Dan kami tadi berkumpul dari dinas, kelurahan, kecamatan, BNPB, Polres dan Kodim, mengadakan kunjungan dan membahas tentang karyawan yang terpapar covid 19,” katanya.

Lebih lanjut, Yoseph juga sempat membahas soal pasien lain yang merupakan karyawan Telkomsel Metro.

“Untuk pasien Telkomsel, kami belum ada bukti hasil test uji Swab dari dinas kesehatan, jadi perusahaan belum bisa ditutup,” pungkasnya. (Eman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *