Rusak parah, akses jalan menuju SMAN 6 Kota Metro

115

Kota Metro, deteksinews.com – Metro adalah kota Pendidikan, seharusnya akses menuju ke sekolah juga perlu menjadi perhatian. Tapi sayangnya, akses jalan menuju SMA Negeri 6 Kota Metro beberapa tahun ini tetap saja rusak parah.

Akses jalan yang dibuat dua jalur itu, bukan hanya akses menuju ke sekolah saja, melainkan jalur umum yang juga banyak dilalui warga. Tapi sangat disayangkan, satu jalur mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga banyak pengguna jalan yang mengeluhkannya.

“Kondisi jalan yang rusak parah ini sudah dua jalur, yang satu jalur memang sudah cor beton, tapi yang sebelah, sangat rusak parah dan berlubang,” kata Sudarto, salah seorang pengguna jalan, Rabu (25/11/2020).

Lanjutnya, seringkali para pengendara menggunakan jalur yang salah karena memilih jalan, sehingga di pertengahan jalan sering kepergok dengan pengendara lain.

“Saya mengharapkan, pemerintah agar segera menindaklanjuti dan segera memperbaiki, karena akses jalan ini menuju pada satuan pendidikan,” harapnya.

Menurut Sudarto, program pada pendidikan bukan hanya penekanan pada sarana sekolah saja, tapi akses menuju ke sekolah pun juga harus diperhatikan.

Terpisah, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sunarti Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Metro mengatakan, kondisi jalan tersebut sangatlah mengkhawatirkan pengguna jalan, terutama bagi para siswa dan dewan guru SMA Negeri 6 Kota Metro.

“Jadi saya berharap, pemerintah yang ada, khususnya pemerintah Kota Metro, untuk segera mungkin melakukan perbaikan. Ini demi keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan,” pungkasnya. (Eman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *