Walikota Achmad Pairin Hadiri Forum Silaturahmi Kamtibmas Guna suksekan Pilkada 2020

84

Kota Metro, deteksinews.com – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang terus dilakukan. Salah satunya dilakukan dengan berembuk bersama Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro yang juga Ketua Satgas Covid 19, Achmad Pairin menyampaikan, untuk menyukseskan Pilkada tahun 2020 di tengah pandemi covid 19, Kota Metro telah melakukan beberapa langkah sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020. Salah satunya dengan peningkatan disiplin, penegakkan, dan pengendalian Covid 19.

“Langkah ini sudah kami lakukan dengan mensosialisasi protokol kesehatan, dan operasi yutisi yang merupakan penerapan dari Perwali Nomor 39,” terang Pairin saat menghadiri FSK yang digelar di Gedung MSI Mart Banjarsari, Metro Utara, Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pairin berpesan kepada para peserta yang hadir, agar dalam pelaksanaan Pilkada masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti dengan memakai masker, mencuci tangan, menggunakan sabun, dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta berolahraga dalam meningkatkan imunisasi badan,” ungkapnya.

Pemkot Metro & FKS Berembuk Demi Sukseskan Pilkada Mendatang 2

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, menyampaikan beberapa upaya dari Polres Metro dalam menyambut pilkada, yakni dengan mewujudkan kondisi aman, damai, dan sehat.

“Untuk itu, Pilkada tahun ini dilaksanakan dengan sehat. Artinya keselamatan masyarakat, para pemilih, para penyelenggara pemilu menjadi fokus utama. Sementara aman di sini adalah pengamanan di atas segalanya, jangan sampai pada Pilkada timbul klaster baru yang dikhawatirkan pemerintah,” katanya.(man).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *