Dinas Koperindag Pringsewu Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Tangan

72

Pringsewu, deteksinews.com – Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Koperindag) Kabupaten Pringsewu melalui Bidang Perindustrian menggelar pelatihan kerajinan anyaman tangan.

Pelatihan kerajinan anyaman itu mempergunakan bahan dasar dari tali plastik dan bambu yang  akan dibikin menjadi tas tangan dan langsung dipraktekkan oleh ibu-ibu yang menjadi peserta pelatihan, kegiatan berlangsung di Regency Hotel Pringsewu, Senin (16/11/2020).

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan industri anyaman yang saat ini sedang berkembang,” ucap Sekretaris Diskoperindag Waskito mewakili Kepala Dinas koperindag Bambang Suharmanu.

Kemudian lanjutnya, Rencananya kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari dengan peserta yang berbeda-beda.

“Yang jelas kami mengedukasi ibu-ibu yang mempunyai usaha kecil menengah dan mikro agar memiliki keterampilan lain sehingga bisa memberdayakan masyarakat lainnya juga menambah penghasilan di tengah pandemi,” kata waskito.(san)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *