Hutan Linara Kota Metro Tampak Kumuh, Dipenuhi Sampah Yang Berserakan

177

Kota Metro, deteksinews.com – Persoalan sampah di Kota Metro hingga kini masih menjadi persoalan yang pelik dan belum dapat terselesaikan dengan baik. Bahkan kali ini, sampah kembali terlihat berserakan di kawasan hutan kota Linara di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur. Hutan Kota merupakan salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang memiliki  peran sebagai salah satu bagian pengatur iklim.

Dari pantauan Deteksinews.com, terlihat jelas banyak sekali sampah berserakan, terutama di sisi kiri Linara yang bersebelahan dengan Jalan Ahmad Yani dan juga di sekitar gang masuk menuju kawasan Linara yang merupakan jalan tembus ke Jalan Bima 4 Kelurahan Tejoagung.

Menurut Linda (40) warga setempat,  meskipun di sekitar lokasi sudah ada papan peringatan agar tidak membuang sampah sembarangan, tapi masih banyak orang yang tidak mempedulikannya.

“Sampah yang berserakan itu, sengaja dibuang oleh orang yang lewat dijalan ini ,mas. Padahal di pinggir jalan sudah ada plang larangan buang sampah sembarang, tapi sepertinya orang-orang yang melintasi jalan tersebut tidak mengindahkan peringatan itu. Mereka dengan sembarangan membuang sampah bukan pada tempatnya,” jelas Linda, Sabtu (07/11/2020).

Kemudian lanjutnya, selain masalah sampah, ia juga mengkritisi kondisi Linara yang kurang mendapatkan perhatian dari pihak terkait.

“jika melihat kondisi hutan Linara saat ini, tentu sangat disayangkan. Hutan kota yang sepatutnya dijaga dengan baik, kini kembali tercemari oleh tumpukan sampah. Ini terlihat dari ranting pohon dan daun berserakan dan dilihat mata sangat kotor sekali, seperti tidak ada perawatannya,” pungkasnya.(eman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *