Ketua Apdesi Pringsewu Ridwan Himbau Para Kakon Musti Cermat Gunakan ADD

136

Pringsewu, deteksinews.com – Terkait dugaan penyelewengan Anggaran Dana Desa (ADD) di Pekon Kutawaringin Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, yang diduga dilakukan oleh oknum Kepala Pekon (Kakon) Bace Subarnas belum lama ini. Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu Ridwan menghimbau kepada seluruh Kakon berserta para aparaturnya agar lebih teliti dan berhati hati dalam mengelola dana dari Pemerintah baik anggaran dari pusat maupun anggaran dari daerah.

Ketua Apdesi Ridwan saat dikonfirmasi melalui via telephon, mengatakan bahwa tidak ada satupun Kakon yang kebal terhadap hukum, segala pekerjaan yang dilakukan di Pekon pasti dimintai pertanggung jawaban.

“Cepat atau lambat bila ada penyelewengan pasti akan ketahuan juga,” ujar Ridwan. Jum’at (06/11/2020).

Kemudian ia menghimbau agar hendak nya para kakon selaku kuasa pengguna anggaran, setiap melakukan tugasnya agar dapat lebih cermat dan teliti.

“Setiap pekerjaan jika dilaksanakan sesuai juknis dan RAB, maka gak akan timbul masalah, pata Kakon akan merasa nyaman,” katanya.

Saat ditanya soal pendampingan hukum dari Apdesi terhadap Barce Subarnas, Ridwan mengatakan semenjak dari tahun 2019 Apdesi Pringsewu tidak bermitra kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

“jadi ketika seseorang Kakon membutuhkan pendampingan hukum maka dia mencari sendiri dan sebagai ketua apdesi pun tidak bisa membela oknum yang melawan hukum ,” pungkasnya. (sanusi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *