Polsek Cukuh Balak Fasilitasi Perselisihan Penitipan Uang Melalui Rembuk Pekon

60

Cukuh Balak, deteksinews.com – Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus memfasilitasi penyelesaian masalah perselisihan mengenai penitipan uang antara dua warga. Ahmad Rasyid (51), pihak ke 1 dengan Fatonah (48), pihak ke 2, bermula terjadinya perselisihan tentang uang diantara keduanya yang sama-sama warga Pekon Putih Doh Kecamatan Cukuh Balak.

Menurut Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo SH, M.Si, menerangkan, bahwa bermula terjadinya permasalahan tentang perselisihan penitipan uang antara keduanya. Lalu diadakan rembuk pekon antara kedua belah pihak pada Selasa, 3 November 2020, sekira pukul 11.00 WIB untuk menyelesaikan perselisihan terkait penitipan uang tersebut.

“Untuk menghindari permasalahan meluas maka dilaksanakan rembuk pekon. Dan kedua pihak telah sepakat melakukan perdamaian diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Ipda Eko Sujarwo SH MH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya SIK, Rabu (4/11/2020).

Selanjutnya isi dalam perdamaian tersebut antara lain, kedua pihak saling memaafkan atas terjadinya kesalahfahaman tersebut, kemudian sepakat berdamai secara kekeluargaan dan tidak saling menuntut yang disaksikan oleh para saksi juga Polsek Cukuh Balak.

“Pihak ke 1 bersedia kembalikan uang titipan senilai Rp.10 juta kepada pihak ke 2 dengan cara mencicil Rp.3 juta dahulu dan sisanya akan dilunasi tanggal 2 desember 2020. Dengan adanya rembuk pekon ini menghindari permasalahan meluas dan kedua belah pihak bisa saling menyatkan kembali tali silaturahmi,” pungkasnya. (red/su)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *