Irigasi yang rusak, Pihak Rekanan Segera Perbaiki

47

Kota Metro, deteksinews.com – proyek perbaikan saluran irigasi tresier yang mengalami kerusakan di Kelurahan Banjarsari Kota Metro. Pihak dari kontraktor secepatnya akan memperbaiki bagian yang rusak tersebut.

Pengawas pelaksana proyek Arifin mengatakan, semua kerusakan yang terjadi, maka secepatnya akan diperbaiki dan salah satu faktor cuaca dapat terjadinya kerusakan pada dinding bangunan irigasi tersebut.

“bisa saja faktor cuaca seperti saat ini yang panas dan tiba-tiba hujan, tetapi apapun penyebabnya jika ada yang rusak akan kami perbaiki secepatnya, karena masih dalam pemeliharaan dan itu masih tanggungjawab kami sebagai rekanan,” kata Arifin, pada rabu (4/11/2020).

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Herman Susilo mengatakan, bahwa pihaknya selalu melakukan pengawasan dalam setiap kegiatan proyek yang menjadi kewenangannya dan masih menjadi tanggung jawab pihak rekanan.

“Jika terjadi kerusakan seperti retak-retak kan bisa diperbaiki dan anggaran perbaikan irigasi tresier itu Rp188 juta lebih. Nanti kami akan koordinasikan kepada rekanannya, supaya cepat diperbaiki, Pengawasan akan terus kami lakukan supaya hasil pembangunannya sesuai standar kualitas yang ditetapkan,” tegas Herman Susilo.(man)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *