Warga Keluhkan Pembangunan Proyek Irigasi Terkesan Asal Jadi

139

Kota Metro,deteksinews.com – Pembangunan saluran irigasi/tresier yang belum lama dikerjakan saat ini sudah terlihat amburadul, nampak jelas pada pinggiran irigasi semen banyak yang sudah retak. Hal ini yang membuat Warga RT 50, RW 10 Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, memprotes hasil pembangunan perbaikan n saluran irigasi/ tresier di wilayahnya.

Menurut Ruslan(40) warga setempat, mengungkapkan, bahwa pembangunan saluran irigasi/tresier ini baru saja selesai dikerjakan. akan tetapi kondisi dari dindingnya sudah pada retak,padahal ini baru saja dikerjakan akan tetapi hasilnya tidak maksimal dan juga terlihat dari dinding irigasi dan lantai bawahnya sudah pada hancur dan jebol.

 

“Pekerjaan ini kurang lebihnya sekitar sudah 15 harianlah, tapi yang begini sudah terlihat bawahnya jebol karena semen bawah tipis, dindingnya sudah pada retak. Ya kalo kerjaaan ini mah dibilang amburadul karena cuma pinggiran semennya saja,  liat saja sekarang udah ada ancur dan terlihat jebol,” jelas Ruslan, Selasa(03/11/2020).

Kemudian lanjutnya, hasil dari pekerjaan proyek perbaikan saluran irigasi/tresier tersebut sangat buruk, bahkan tidak layak digunakan. Mewakili warga setempat ia berharap, dari pihak instansi terkait agar dapat segera memperbaiki pekerjaan proyek tersebut.

“Ini jelas sekali mas, adukan semen untuk lantai irigasi itu, sangat tipis sekali. lihat ini sudah ada yang jebol. Kalau begini hasilnya, apa layak digunakan dan harapan kami untuk secepatnya deperbaiki. Kalau dibiarkan, malah bisa makin parah,” katanya.

Kemudian terkait pekerjaan proyek tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro maupun pejabat yang membidangi maslah tersebut, belum berhasil dikonfirmasi.(eman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *