Dua Paslonkada Kota Metro Tidak Terima Sumbangan Dana Kampanye

61

Kota Metro, deteksinews.com – Dua pasangan calon kepala daerah (paslonkada) Kota Metro ABDY(Ampian Bustami dan Rudy Santono) dan Waru (Wahdi dan Qomaru) tidak menerima sumbangan dana kampanye, baik dari perorangan, perusahaan maupun partai politik (parpol).

Laporan Penerimaan Sumbangan Dana kampanye(LPSDK) 2 pasangan kandidat yang diketahui tidak ada.

Tim pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ampian Bustami-Rudy Santoso, Nanang Arif membenarkan hal tersebut. Menurut nanang karena tidak ada yang nyumbang jadi tidak ada LPSDK(Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye).

“Karena Partai pendukung ataupun pendukung perseorangan tidak ada yang nyumbang. Jadi LPSDK nol,” kata Nanang Arif, Selasa (3-11-2020).

Lanjut Nanang, selama ini Ampian-Rudi pun hanya melakukan kampanye terbatas dan sosialisasi melalui media sosial.

“Ada saat awal saja itu 250 juta saja pas diawalnya jadi kampanye itu dananya saat awal saja, untuk dari partai juga tidak ngasih Laporan Awal Dana Kampanye(LADK),” ujarnya

Hal senada dikatakan Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Wahdi-Qomaru (WaRu), Efril Hadi.

“Tidak ada sumbangan untuk LPSDK, karena kan kami independen. Jadi kami hanya menggunakan dana dari paslon yang di LADK Rp501.000.000, Untuk dari perusahaan lain kami juga tidak ada dana sumbangan klo dana kampanye ada dari paslon,” ujarnya.(Eman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *