Walikota Metro Achmad Pairin Ingatkan Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan

60

Metro, deteksinews.com – Walikota Metro Achmad Pairin memimpin Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 yang berlangsung di OR Setda Kota Metro, Senin (26/10/2020).

Rapat diselenggarakan untuk menindaklanjuti maraknya perkembangan kasus Covid-19 dan untuk mengambil sebuah keputusan dari pimpinan daerah dalam mengantisipasi perkembangan Covid-19 sesuai dengan jumlah pasien yang makin bertambah di Kota Metro.

Menurut Achmad Pairin, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan berpergian keluar daerah, musti mendapatkan ijin dari Pemkot Metro. Hal ini dilakukan demi menjaga pengawasan protokol kesehatan, khususnya di wilayah Metro.

“Bagi ada yang melanggar tentang protokol kesehatan akan diberikan sanksi sesuai perwali no 39 tahun 2020,” tegasnya.

Tambahnya, terkait dengan masalah pesta yang diselenggarakan di wilayah Kota Metro adalah hal yang turut menjadi perhatian penting.

“Berbicara mengenai pesta adalah hal yang sangat sensitif untuk penularan Covid-19, diharapkan pembawa acara pada setiap pesta dapat menyampaikan aturan-aturan mengenai protokol kesehatan, dan harus benar-benar dilakukan aturan tersebut,” ujar Pairin.

Kemudian terkait dengan tempat hiburan seperti cafe-cafe, tempat makan di Sumur Bandung, untuk dimalam hari hanya di izinkan buka mulai pukul 18:30wib dan tutup pukul 24:00 wib, demi untuk menjaga penyebaran covid 19 dan yang lebih penting harus mengikuti protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan yang wajib dilakukan, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya bahwa mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Pairin.(eman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *