Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Gelar Razia Masker

115

Kota Metro, deteksinews.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, gelar razia masker. Kegiatan berlangsung di Jl.Yos Sudarso tepat dititik depan SMK Negeri 2. Banyak pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, dikenakan sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membaca Teks Pancasila. Jumat, (23/10/2020).

Koordinator Satuan Operasi Jutisi/Ops Masker, Susilo mengatakan, dalam operasi atau rajia masker kali ini, masih banyak didapati pengguna jalan yang tidak memakai masker. Pemakaian masker salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona/Covid-19.

Bagi para pelanggar, kata Susilo, di berikan sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya atau membaca teks Pancasila. Semua ini dilakukan sesuai dengan Perwali No.39 tahun 2020.

“Dari hasil temuan di lapangan masih banyak pengendara motor yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak mengenakan atau memiliki masker,”katanya.

Dikesempatan yang sama, Camat Metro Barat, Abdul Kodir yang turut andil dalam giat tersebut menyampaikan bahwa, sesuai informasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, giat rajia masker ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan.

“Pada momen kali ini juga di himbau kepada seluruh masyarakat Kota Metro, khususnya pengguna jalan harus dapat menerapkan pola 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19,”ungkapnya. (eman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *