Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli Akibat Covid-19

187

Kota Metro, deteksinews.com – Semenjak pandemi covid-19 berlangsung, hal ini sangat berdampak bagi para pedagang di pasar tradisional Kota Metro, mereka mengeluhkan sepinya pembeli. Salah satu orang yang paling merasakan dampak Covid-19 ini adalah Pak Aan (45) salah seorang pedagang sembako di pasar tradisional Kota Metro. Sehari-hari, Aan menjual berbagai kebutuhan rumah tangga mulai dari sembako,sayuran, ikan, dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Akibat adanya Covid-19 ia mengalami penurunan pendapatan yang cukup siqnifikan.

“Memang sejak adanya corona ini saya mengalami penurunan pendapatan, biasanya mendapat keuntungan bersih Rp80 ribu sampai Rp100 ribu rupiah setiap hari, sekarang cuma menjadi Rp30 ribu sampai Rp40 ribu. Karena corona ini, orang-orang yang biasa keluar rumah untuk belanja ke pasar jadi malas untuk keluar rumah, mungkin mereka lebih milih belanja online, sehingga daya beli masyarakat menurun,” ungkap Aan, Sabtu (17/10/2020).

Lanjutnya, diharapkan kepada Pemerintah Kota Metro agar dapat terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk meyakinkan bahwa pasar tradisional aman untuk dikunjungi dan mencari alternatif solusi yang lebih bijak untuk menangani keluhan masyarakat, juga masyarakat diharapkan bisa ikut serta berperan aktif dalam mencegah tersebarnya virus corona dengan memperhatikan protekoler kesehatan yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Kota Metro.

“Kami para pedagang bisa memahami kondisi ini (pasar sepi). Kami tidak tinggal diam saja, tetap bergerak melakukan sosialisasi pada warga dengan meyakinkan pasar tradisional aman dikunjungi dan semoga pemerintah dapat mencari solusi yang lebih baik lagi ke depannya bagi kami para pedagang kecil,” pungkasnya.(eman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *