Pemkab Tanggamus Laksanakan Pilkakon di Bulan Desember 2020

48

Kotaagung, deteksinews.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus Mengikuti Waniber Melalui Vidio Conference dengan Dirjen Mendagri Pusat yang juga diikuti oleh 8 Provinsi lainnya yang akan melaksanakan Pilkades pada di Bulan Desember 2020, kegiatan berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati, pada Jum’at (16/10/2020).

Asisten I Bidang Pemerintahan Faturrahman mewakili Bupati Tanggamus menjelaskan, bahwa pelaksanaan pemilihan pilkades setelah pilkada tersebut di bulan Desember tetap mengikuti gugus tugas protokol kesehatan.

“Selesai pilkada tanggal 9 Desember 2020, adapun pelaksanaan pilkakon tersebut untuk waktu pelaksanaan akan menyesuaikan dengan daerah atau kabupatennya masing masing,’ terang Assisten I Faturrahman.

Kemudian terkait dengan persoalan pembiayaan sejauh mana dukungan APBD dan bagaimana juga kemungkinan untuk menggunakan APBDES yang nanti akan ditekankan di dalam revisi Permendagri baru.

“Mengenai mekanisme pelaporan dari hasil penyelenggaraan Pilkades dan laporan itu sendiri, Pemkab akan mengatur dengan waktu tertentu sehingga tahun 2021 persiapannya lebih terang evaluasi dan lebih terkendali,” katanya.

Hadir dalam Vicon tersebut Asisaten 1 bidang pemerintahan Paturrahman, Asisten 2 bidang pembangunan Karjiono, Kabag Tapem Sarip Julkarnain, Kabid kesra kesehatan Wahyu, Sekcam Kotim, Polres tanggamus yang di wakili bidang Tipikor pak Muis.(su).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *