Paripurna DPRD Lambar, Fraksi Gerindra Soroti Penanganan Covid-19 Belum Tepat Sasaran

23

Lampung Barat, deteksinewss.com–Pencegahan penularan dan penanganan dampak covid-19 menjadi sorotan DPRD Kabupaten Lampung Barat.

Fraksi Gerakan Indonesia raya (Gerindra) DPRD Lambar menilai menilai penanganan covid-19 yang dilakukan satuan tugas Pemkab Lambar belum tepat sasaran.

Penilaian tersebut disampaikan Untung juru bicara Fraksi Gerindra pada rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (15-9-2020). Rapat paripurna tersebut mengagendakan penyampain padangan umum fraksi-fraksi terhadap pengajuan Rancangan APBD-Perubahan Kabupaten Lambar tahun anggaran 2020.

“Penangan covid-19 belum tepat sasaran. Negitu juga dengan penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19, tidak merata,” kata Untung.

Selain itu, menurut dia, penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak covid-19 juga cenderung  disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu, Fraksi Gerindra agar penyusunan APBD-P tahun 2020 lebih berpihak ke masyarakat di tengah situasi virus corona (covid19).

“Dalam penyerapan anggaan APBD agar kiranya lebih¬† mengutamakan kepentingan¬† masyarakat, terkait situasi covid-19,” pintanya.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *